Pages

4.6.10

Jus Pidada - Tur Pantura (3)

Usai menyaksikan lelang hasil tambak dan lelang hasil tangkapan nelayan di Blanakan, tiba waktu Jumatan bagi para pria. Setelah para pria selesai beribadah baru kami bersantap siang dengan aneka penganan yang berbahan dasar ikan, kepiting dan udang dengan bumbu yang mantap. Sungguh lezat rasanya!

Kami makan siang di area penangkaran buaya, Blanakan, Subang. Udaranya cukup panas, maklum kami masih dekat sekali dari pantai. Namun hawa panasnya kalah oleh rasa hidangan. Hmmm..nyam nyam.. :)

Selagi manis pedas bumbu masih terasa di lidah, kami disuguhi minuman segar dari buah asli. Namanya Jus Pidada. Eitsss.. jangan dipelesetkan jadi buah d*d* ya.. hihihi..

Pidada masih tergolong tanaman berjenis mangrove yang tumbuh dalam ekosistem pantai, nama lainnya adalah Perepat. Pada tegukan pertama, jus pidada masih terasa asing di lidah, namun setelah beberapa saat, rasanya dapat digambarkan sebagai perpaduan antara buah pisang dan stroberi. Aroma dan rasanya seperti pisang, sedangkan teksturnya mirip jus stroberi. Manis, asam.. menyegarkan..

Untuk penggemar aneka jus.. semoga bisa segera mendapatkan buah ini dan merasakan nikmatnya..

"Segelas Jus dari Buah Pidada"


No comments:

Post a Comment