Pages

17.5.10

Cuci-Mencuci

Tadinya saya berpikir ini terlalu remeh untuk di-posting. Tapi saya pikir ulang, gak ada ruginya, untuk mengisi label serba-serbi di Corner of Others.

Jadi begini.. Tereman-karawan pasti pernah lihat iklan sabun cuci kan? Alias detergent. Yang katanya sekali kucek noda langsung hilang?? Saya terus terang heran bin takjub, buat saya iklan-iklan itu terlalu bombastis. Padahal kenyataannya noda yang sudah dikucek sampai tangan lecet juga belum tentu hilang, kalau nempelnya sudah berhari-hari. Tapi saya juga takut sih kalau lantang bilang mereka melakukan pembohongan publik. hehe.. Dan yang belakangan saya tahu, detergent juga ternyata tidak seampuh sabun mandi. Buktinya begini, noda darah yang baru melekat kurang dari satu hari di pakaian, lebih mudah hilang saat dikucek pakai sabun mandi. Kalau pakaian yang bernoda cuma direndam di detergent doang, ga dijamin nodanya hilang. Bukti kedua ampuhnya sabun mandi adalah pada noda lumpur. Belakangan cuaca terus-menerus hujan dan untuk yang naik motor dengan menggunakan kaus kaki, dijamin kaus kakinya kecipratan lumpur.

Beberapa hari yang lalu kaus kaki pink saya kena lumpur dan karena saya malas mencuci, saya rendam saja di detergent semalaman. Lalu besok paginya saya tengok, ternyata noda lumpurnya masih nempel. Penasaran dan sedang agak rajin, saya kucek kaus kakinya pakai sabun mandi. Dan hasilnya?? Warnanya kembali ke asal, lumpurnya hilang!! Jadi, ibu-ibu, cewek-cewek dan bapak-bapak yang kebagian urusan cuci-mencuci. Cobalah sabun mandi untuk pakaian bernoda, khususnya untuk noda darah dan lumpur yang masih baru.

Selamat dan sukses ! Wilujeung nyeuseuh!

1 comment:

  1. setujuu!!..nyuci noda darah pake sabun mandi emang lbh ampuh,aku taunya dr mama dl..tp klo buat lumpur,blom prnh nyoba=D

    ReplyDelete